Selasa, 24 Februari 2015

Pentingnya Membuat Rencana

Friends, pernah ngga merasa banyak kerjaan tetapi bingung ngapain...??

Ya, itu yang saya hadapi sekarang, saya sadar betul banyak pending kerjaan tetapi bingung memulai dari mana, akhirnya saya tulis semua pending kerjaan yang saya miliki lalu saya tuliskan angka disamping setiap pendingan dan saya kerjakan satu persatu sesuai dengan urutan yang saya berikan.


Ternyata hal itu mempermudah setiap hal yang kita anggap sepele atau bahkan sulit sekalipun. 

Minggu yang lalu saya sempat membaca artikel bahwa Warren Buffet bapaknya para investor terutama saham addict pasti tahu siapa beliau. Beliau memiliki karyawan yang cukup lama bekerja dengannya dan menanyakan kenapa masih bekerja dengan beliau apakah tidak ada keinginan yang ingin dicapai? dan beliau menambahkan dengan kau masih bekerja dengan saya menandakan saya orang yang tidak berhasil. 

Dengan berbagai alasan klise seperti tidak punya waktu, tidak punya kemampuan, tidak punya modal Mr. Warren bilang kepada karyawannya tersebut untuk menuliskan 25 macam ide atau rencana yang dia miliki, lalu dengan serta merta sang karyawan tersebut menuliskan apa yang ingin dia capai setelah selesai Mr. Warren membaca dengan seksama dan mengatakan untuk memilih lima saja yang diprioritaskan.

Agak lama dalam memilih, akhirnya berhasil memilih 5 prioritas utamannya.

Tidak cukup sampai disitu, Mr. Warren menyuruh untuk membuat rencana dalam pencapaian prioritasnya.

Pada saat proses pembuatan rencana tersebut ternyata sang karyawan tersebut memiliki banyak ide yang ingin diterapkan dan bulan berikutnya karyawan tersebut memutuskan untuk pensiun dini, dan disaat itulah Mr. Warren merasa berhasil memberikan support dan motivasi bagi karyawannya.

Entah kenapa artikel itu sangat membekas dikepala saya, rasanya simple dan kita selalu melecehkan apa yang ada dibenak kita sampai akhirnya kita tulis dan kita kerjakan ternyata membawa hasil yang belum kita bayangkan sebelumnya.

Saya tarik kesimpulan, bahwa apapun yang ada dibenak kita selalu tuliskan dan buat rencana.

Well, sambil menulis artikel inipun saya sudah memiliki ide briliant bagi saya.... saya catat dahulu diagenda saya ya, takut idenya kabur lagi... :D

Jadi .... mari kita wujudkan apa yang ingin kita capai, fokus pada 5 hal yang sangat kita inginkan, kenapa tidak 1 biar fokus??? menurut saya satu keinginan terlalu sedikit mungkin juga bagi Bapak Saham sedunia itu ya...


Salam motivasi virtual.... ;)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar