Kamis, 02 April 2015

Ngga Pernah Terbayangkan Batu Bisa Dikuliti Seperti Ini

Sample Stone Veneer sudah ada ditangan, import dari India juga sudah dicek, pertamakali melihat rasanya ngga masuk akal jika real stone ya... batu asli bisa dikuliti atau dikelupas menjadi produk yang artistik tanpa harus membayar mahal sebuah batu asli untuk diaplikasikan di interior dan eksterior. Sungguh sangat efisien dan efektif. 


Bagaimana ngga kagum dan penasaran dengan product yang diluar bayangan seorang awam seperti saya, lapisan batu diatas fabric setebal 1-2 mm, tipis sekali kan... bagaimana mungkin...???



Hal yang sangat susah dibayangkan ternyata lapisan batu tersebut diproses melalui teknologi Jerman pada awalnya. Saya sendiri hanya mendapatkan cerita dari bos saya yang mengimport stone veneer ke Indonesia. Menurutnya batu asli ditaruh fabric dengan menggunakan bahan perekat khusus dan dijemur selama dua hari diterik matahari, setelah merekat sempurna ditarik/dikelupas dengan alat khusus dan taraaaaaaaa lapisan kulit batu sudah rekat sempurna diatas fabric dan siap diproses selanjutnya. Sungguh ide yang sangat mengagumkan, bayangkan batu asli hanya setebal 2mm memiliki kelenturan sehingga bisa dilengkungkan, digunting, dan diaplikasikan dengan mudah.

Bayangkan jika memasang batu asli pada saat instalasi kemungkinan pecah, gompal atau terlalu tebal sehingga perlu alat pemotong khusus agar pas pada bidang yang akan diaplikasikan. Belum lagi biaya tukang yang harus sudah terbiasa dan mahir dalam memasang batu alam biasanya harganya diatas rata-rata tukang pada umumnya karena pola pikirnya sayang kan, jika sudah beli mahal-mahal batu alam pemasangannya asal-asalan saja. 

Sekarang Stone Veneer sudah ada di Indonesia dan siap untuk dipasarkan, untuk pengenalan produk sendiri Kulit Batu akan menghadiri Indonesia Building Technology Expo tanggal 3 - 7 Juni 2015 di Jakarta Convention Center.

Saya sempat tanyakankan ke Kulit Batu untuk spesifikasi dan informasi-informasi lainnya mengenai Stone Veneer Indonesia ini, dan yang paling menjadi pertanyaan besar di kepala ibu-ibu seperti saya adalah harga, dan harga yang akan ditawarkan sebesar Rp. 499.000,-/M2 dan akan diberikan gratis ongkos kirim ke Pulau Jawa dan Bali walau hanya membeli 1M2... gratiss..tiss..tiss...
    
Dengan produk sekeren itu dan harga yang masuk akal, jika dibandingkan dengan batu alam plus biaya instalasi Stone Veneer jauh lebih murah dan sangat mudah pengaplikasiannya.

Support untuk adhesive Stone Veneer Indonesia akan disupport oleh perusahaan terkemuka seperti Sika dan AM.

Can't hardly wait to see you at Indonesia Building Technology Expo 2015.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar