Sabtu, 20 Juni 2015

Cara Mengatasi Ngantuk Ala RR

Ngantuk, apalagi kalau dibulan puasa seperti sekarang ini, berdasarkan survey pekerja jam 9.00 - 11.00 paling puncaknya dan nanti sore jam 2.00 - 4.00 hadeuhh susah banget nahannya, untung saya kerja dari rumah kapanpun kantuk menyerang saya tinggal bobo manis saja.. hehehehe


Nah, yang menjadi pertanyan adalah, penyebabnya apa sih ? Saya rekap yah dari klik n klik sana sini.

Berdasarkan kutipan Femina 3 penyebab kantuk adalah :

  1. Kurang berolahraga atau kebanyakan berolahraga jadi olahraga yang sedang-sedang saja sesuai kebutuhan, dilansir katanya karena setiap abis olahraga maka akan memproduksi hormon adrenalin, dan disarankan untuk tidur minimal 3 jam setelah melakukan aktifitas berolahraga.
  2. Gejala Prediabetes, nah ini kaitannya dengan hormon insulin yang berlebihan gejala lainnya adalah cepat haus dan sering buang air kecil, apalagi kalau punya keturunan diabetes harus waspada ini... Waspadalah.... :D
  3. Gejala Anemia, karena terganggunya supply oksigen yang diakibatkan kekurangan sel darah merah ke seluruh tubuh, jadi konsumsi makanan untuk menambah sel darah merah jika sudah mangalami gejala anemia sperti lemah, lesu, lunglai, pucat dan nguantuuuk terus pastinya.

link asli disini

Jadiii kalau udah ngantuk menyerang apa yang harus dilakukan ?? apalagi kondisinya lagi banyak kerjaan dan ada di kantor pula, Anda akan dapat penilaian ngga bagus kalau terlihat oleh atasan atau HRD sedang ukluk-ukluk didepan komputer karena ngantuk yang ga tertahankan.

So... dilihat dari penyebab ngantuk diatas, maka untuk mengatasi rasa ngantuk yang menyerang,Anda dapat melakukan hal-hal sederhana seperti dibawah ini  :

  • Melakukan peregangan, atau cobalah berjalan-jalan diluar jika sudah terasa segar baru lanjutkan kembali bekerja.
  • Paksa otak untuk melawan agar tidak mengantuk, misalnya dengan mengisi TTS, atau bermain game di HP, ingat jangan kelamaan yah... hanya untuk warming-up saja, jika dirasa kantuk sudah mulai menjauh kembali bekerja, ingat produktivitas akan selalu diikuti reward dari perusahaan.
  • Usahakan posisi duduk dalam keadaan tegak sehingga tubuh dan otak sudah diposisi "ON" untuk bekerja jika masih belum bisa juga, ya jalan ke toilet dan cuci muka lihat betapa cantik dan gantengnya Anda jika tidak dalam keadaan ngantuk.
  • Telepon orang tersayang bisa menjadi penyemangat dalam bekerja kembali dan mengusir rasa ngantuk yang berlebihan..
  • Kalau lagi bukan bulan puasa, ingat ngerujak selalu bikin melek, yang disarankan bukan ngerujaknya tetapi makan buah yang rasanya asem seperti jeruk lemon atau jeruk nipis dipastikan anda "MELEK" seketika.

Jadi sudah tahu yang menyebabkan ngantuk dan sudah tahu juga cara mengatasi ngantuk yang menyerang, sekarang cukup cerdas kiranya Anda kembali berkatifitas dan kembali bekerja "Go get your new promote, and beat the sleepy as well!"

Semoga bermanfaat dan mohon dibantu share :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar