Senin, 22 Desember 2014

Cara Menemukan Bakatmu

Minggu kemarin saya bilang ke boss saya jika kemampuan saya adalah Finance/Accounting/Logistik/Managerial Officer dan bukan Marketing!!!. hmmmph begitu cepat dan lugasnya saya bicara akan hal tersebut, padahal saya sendiri juga belum yakin bakat sebenarnya saya apa ?? padahal hati kecil ingin tahu dunia marketing, jangan-jangan saya punya bakat dibidang itu... penasaran.com



Selidik punya selidik untuk menemukan bakat asli dari setiap pribadi itu mudah, hasil browsing delapan artikel terdapat intisarinya yang saya tidak mau jabarkan kepanjangan atau kelebaran pokoknya intinya sebagai berikut :

  1. Carilah sesuatu yang menarik bagi anda dan membuat anda senang dalam mengerjakannya.
  2. Dengarkanlah pendapat orang lain mengenai bakat anda, well lebih baik nanya langsung ke teman-teman anda dibanding harus menganalisa sendirikan.
  3. Temukan sesuatu yang sangat mudah bagi anda untuk dilakukan tetapi sulit bagi orang lain. Contohnya adalah saya begitu mudah membuat report dan mengcompile report tapi ternyata banyak teman-teman saya bilang hal itu sulit untuk dilakukan.
  4. Setelah mendapat feedback dari teman-teman lakukan tanpa menghiraukan apapun hasil dan pendapat orang lain, yang penting anda menikmati setiap prosesnya.
  5. Analisa apa yang paling anda sukai dari buku apa yang sering anda baca, tema artikel apa yang sering anda klik dan hal-hal apa saja yang paling anda berikan perhatian lebih untuk mengetahui tetang segala sesuatunya yang berkaitan dengan minat anda.
  6. Amati prestasi yang sudah andai capai, lihat kembali resume atau CV anda dan lakukan kilas balik item-item apa sajakah yang paling anda sukai.
  7. Anda sudah menemukan hal yang paling anda minati dan berprestasi dibidang tersebut, jadi sekarang mulailah untuk meningkatkan keterampilan dan teknik atas apa yang anda minati sehingga anda lebih terfokus pada apa yang anda sukai dan menjadi pro dibidang tersebut.
  8. Mulailah berbagi dengan orang lain atas bakat anda dan carilah guru pembimbing atas bakat anda tersebut.
  9. Gunakan bakat anda untuk menolong orang lain, feedback akan anda rasakan setelahnya.
Dengan menulis artikel ini saya sudah bisa menemukan dan merasakan bakat saya, apakah pembaca juga merasakanya....?

Semoga bermanfaat ya..........



Tidak ada komentar:

Posting Komentar