Kamis, 04 Desember 2014

Manfaat Buah Pepaya

Siapa sangka kalau ternyata, di balik buahnya yang lezat pepaya punya banyak sekali khasiat, Pepaya pasti sudah sering Anda jumpai. Selain rasanya yang manis dan daging buahnya yang banyak, pepaya juga bagus lho buat kulit. Nah, ini dia ragam khasiat sehat pepaya.


Pepaya Untuk Kulit

Banyak lotion menggunakan pepaya sebagai bahan campurannya. Pepaya mengandung enzim yang membantu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, pepaya akan menyingkirkan jerawat di kulit serta membuat kulit lebih bersinar.

Anti Oksidan

Pepaya mengandung banyak sekali serat dan anti oksidan. Serat akan menurunkan kolesterol dalam tubuh.  Sedangkan anti oksidan bisa mencegah terjadinya penuaan dini dan membuat  Anda selalu awet muda.

Baik untuk Pencernaan

Selain khasiat di atas pepaya juga punya khasiat lainnya lho. Pepaya membantu pencernaan tubuh agar lancar dan tidak sembelit. Jus pepaya bisa membantu mengurangi infeksi usus besar.

Bahkan pepaya memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker. Sifat ini membuat pepaya sangat baik untuk membantu mengurangi rasa sakit pada penderita arthritis, edema, dan osteoporosis.

Suka makan pepaya? Wah, itu sangat bagus untuk kesehatan. Jadi, apa hari ini Anda sudah makan pepaya,..?

setelah baca artikel ini, saya mulai belajar menyukai pepaya

Hak Cipta: KapanLagi Network via www.molto.co.id

Baca juga khasiat alam lainnya :
Manfaat kentang 
Manfaat Lulur Asam Jawa
Manfaat Kunyit Putih
Manfaat Pepaya
Manfaat Temulawak
Manfaat Kunyit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar