Selasa, 02 Desember 2014

Cara Upgrade Flexi ke As Flexi

Minggu yang lalu, saya mendapat telepon dari operator As Flexi yang menginformasikan bahwa nomor flexi saya harus di upgrade ke As Flexi karena frekuensinya sudah berubah yang tadinya CDMA ke GSM.

Dalam benak saya banyak merepotkan sekali, tetapi setelah mengecek sana-sini, browse sana-sini juga menimbang dan memutuskan bahwa ternyata tarif As Flexi masih lebih hemat, so... jadilah saya hari ini ke Plasa Telkom dekat rumah saya di Jalan Raya Tegar Beriman sempet nanya-nanya karena browsing alamatnya pun ngga jelas, cuman Jl, Raya Tegar Beriman aja tidak ada nomor nya.

Setelah nanya 3x ke mas-mas dan pak polisi barulah saya tiba, ternyata letaknya dekat Kantor Pos di Jalan Raya Tegar Beriman, hadeuuhh padahal tiap minggu kalau ke mall selalu lewat tempat ini baru tahu kalau plasa telkom itu disitu.... pake nyasar pula #tepokjidat tutup mata#

Tiba di Plasa Telkom jam 8 pagi, ambil antrian dan menunggu karena petugas sedang morning brifing sampai jam 8.15 barulah antrian di buka. sambil menunggu mereka briefing saya lihat roll up banner untuk prosedurnya :


Awalnya sempat shock dapat antrian nomor 33 waduhhh kurang pagi apa nih datangnya... ternyata pasien pertama dimulai nomor 32... ahaaay... cuman 1 antrian doang...

setelah 15 menit barulah saya dipanggil dan dilayani.

Hanya dengan memberikan fotocopy KTP dan nomor SIM card nya petugas yang bernama Mba Nia menginput data-data sambil saya mengisi buku tamu.

Setelah dicek pemakaian kartu flexi saya rata-rata Rp.4300,- jadi saya tidak dapat insentive apa-apa karena pemakaian masih dibawah Rp. 10.000,-/bulan dan nomor kantor saya dengan pemakaian sebesar Rp, 48.000,- saya diberikan pilihan mau bonus pulsa per bulan sebesar Rp. 10.000,- selama 12 bulan atau voucher untuk membeli HP sebesar Rp. 100.000,- ?
kalau saya ambil voucher HP saya akan repot harus ke Plasa Telkom di Jl. Pajajaran No. 37 Bogor jadi saya pikir dibanding repot kesana mending saya ambil bonus perbulan saja dong...
Ok semua sudah selesai, pertanyaan dari saya juga sedikit karena sudah mencari informasi sebelumnya kemana-mana...

setelah semuanya selesai Mba Nia memberikan formulir yang harus ditandatangani, nantinya juga akan diberikan ke kita, formnya seperti ini :

 dan ini sebagai bahan referensi untuk teman-teman :



Ternyata ngga sesulit bayangan saya, semuanya simple dan mudah untuk dijalankan. bagi teman-teman yang masih bingung jangan takut ribet dulu yah.... all goes well...




2 komentar:

  1. trus ganti nomornya brp digit nomor yg sama mbak? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti akan diberikan nomor baru pak, depannya menjadi 0851 sedangkan 6 digit terakhir tetap sama dengan nomor yang lama.
      Datangnya ke Telkom Plasa ya Pak, kalau ke Grapari bonus pemakaian dan voucher untuk beli HP nya tidak ada.

      Hapus