Rabu, 27 Mei 2015

Khasiat Minyak Zaitun

Oleh-oleh dari Mama pergi haji dan kakak Saya pulang umroh adalah minyak zaitun, baru tahu kalau minyak zaitun memiliki khasiat atau manfaat yang banyak untuk tubuh dan wajah, jadi nyesel kenapa ngga minta banyakan dulu...  xixixixi



Berikut manfaat minyak zaitun :

Mandi
Anda bisa mencampurkan 5 sendok minyak zaitun ke dalam bathup saat mandi. Mandi dengan menggunakan minyak zaitun memiliki manfaat membuat kulit anda sangat halus. Selain mencampurkannya di air yang Anda gunakan saat mandi, Anda juga bisa menggunakannya sebelum mandi. Cukup oleskan dan lakukan pemijatan di tubuh anda sesaat sebelum Anda mandi.

Body Lotion
Setelah Anda mandi, minyak zaitun yang Anda miliki juga bisa menjadi pelembab bagi kulit Anda, lho. Gunakan minyak zaitun seperti body lotion, Minyak zaitun memiliki manfaat akan membuat kulit Anda berkilau, terlihat sehat dan lembut saat disentuh.

Make Up Remover
Minyak zaitun juga berguna untuk membersihkan make up yang menempel di wajah Anda. Teteskan sedikit minyak zaitun ke kapas untuk melakukannya. Bubye expensive make up remover... :D

Menguatkan Kuku
Minyak zaitun juga memiliki kandungan yang dapat memperkuat kuku Anda. Perawatan ini sebaiknya Anda lakukan 1 atau 2 kali dalam seminggu. Dengan minyak zaitun kuku anda akan berkilau, kuat dan sehat.

Krim Mata
Anda dapat menggunakan minyak zaitun yang Anda miliki sebagai krim mata. Anda cukup mengoleskannya pada bawah mata sebelum Anda tidur. Simpan minyak zaitun di lemari pendingin agar segar saat Anda gunakan. Minyak zaitun memiliki manfaat membuat kulit sekitar mata anda lembut dan menyamarkan garis-garis halus.

Masker Wajah
Campurkan kuning telur dengan satu sendok minyak zaitun. Anda juga bisa menambahkan 1 sendok teh air lemon jika menginginkan kulit yang cerah karena lemon mengandung antioksidan dan vitamin C. Setelah tercampur oleskan merata ke wajah dan didiamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air hangat terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan air dingin.

Masker Rambut
Campuran di atas tidak hanya dapat digunakan untuk wajah Anda. Anda juga dapat menggunakannya sebagai masker rambut dengan mengoleskannya secara merata di rambut Anda dan diamkan selama 15 menit sebelum Anda bilas dengan shampoo dan conditioner. Jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda bisa langsung mengoleskan minyak zaitun hangat ke setiap helai rambut Anda dan diamkan kurang lebih selama 1 jam kemudian bersihkan dengan shampoo dan conditioner. Menggunakan minyak zaitun pada rambut Anda akan membuat rambut Anda berkilau dan lebih sehat.

Campurkan pada Salad Anda
Minyak zaitun memang berkhasiat bagi kecantikan kulit tubuh, wajah, kuku dan rambut Anda. Tapi jangan lupa jika kecantikan itu juga terpancar dari dalam. Campurkan minyak zaitun di salad Anda, sehingga Anda dapat merasakan khasiatnya dari dalam tubuh.

Demikian manfaat dari minyak zaitun, semoga bermanfaat minyak zaitun nya...

sumber : vemale.com

Khasiat alam lainnya :
Manfaat kentang 
Manfaat Lulur Asam Jawa
Manfaat Kunyit Putih
Manfaat Pepaya
Manfaat Temulawak
Manfaat Kunyit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar