Sabtu, 20 Desember 2014

Import Slate Stone Veneer dari India




Akhirnya, si boss menjalankan idenya untuk membuka perusahaan baru untuk menjual Stone Veneer yang kalau dicari and dilihat-lihat sih belum ada yang mengimport di Indonesia, barangkali saya salah... who cares anyway!

Tapiiii.... karena saya yang mencari informasi tentang Slate Stone Veneer tersebut jadi penasaran nih sama apasih itu Slate ?? karena saya googling belum ada yang mebuat ringkasan atau tulisan tentang hal tersebut jadi AHA!!!! saya buat blog baru, barangkali nanti ada yang senasib seperti saya mencari-cari data dan informasi mengenai hal ini.

Jika anda tertarik dengan apapun yang berbau Slate Veneer saya sudah buat tulisannya, monggo mampir ya.... klik disini
Benar salahnya mohon masukannya.... ;)
Semua tentang slate bukan hanya Slate Stone Veneer tapi juga tentang Wood Veneer saya bahas sesuai kemampuan dan rasa keingintahuan saya, namanya juga blog penasaran...

Okay cuap-cuap and promonya

yang saya mau share adalah bagaimana cara mengimport hal yang baru di Indonesia.

Pertama-tama anda harus tahu barang yang anda import itu masuk ke pengklasifikasian apa, hal itu bisa anda cek di www.insw.go,id disana tercantum jelas berapa tarif dan dokumen apa saja yang perlu disiapkan untuk proses clearance barang.

Kedua pastikan incotermnya, FOB, DDP, DAP, Exwork atau yang lainnya.

Ketiga hitung estimasi biaya import terdiri dari Bea masuk, PPN, PPH 22, ocean freight, local charges, storage handling dan trucking. (harus disiapin yah dananya, ngga lucu kan kalau import ga punya uang untuk bayar bea masuknya)

Keempat siapkan semua dokumen pastikan semuanya sama percis, tidak kurang dan tidak lebih walau hanya satu huruf, berdasarkan pengalaman saya bekerja di forwarder untuk proses clearance beacukai memiliki otoritas tertinggi untuk jadi rese atau tidak, Jadi pay attention untuk hal ini, sesuaikan antara dokumen dengan manifest.
kalau ngga mau pusing lempar saja hal-hal seperti ini ke forwarder atau saya juga bisa membantu... xixixixi

Kelima apabila shiping sudah dimulai boleh tuh cek-cek harga untuk clearance, karena kalau clearance sendiri sumpeh deh ribed and ga worthy banget

Keenam, gunakan product import semaksimal mungkin dan saya doakan lancar dan sukses selalu usahanya.

Semoga bermanfaat....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar