Selasa, 28 April 2015

Aneh Tapi Ajaib, Handphone Kecemplung Sampai Remote Kerendem Air, Solved!!!

Ceritanya hari Minggu kemarin tanggal 26 April 2015, aspri tanpa mengecek sprei yang habis diganti langsung cemplung sprei kotor ke bak cucian tanpa mengecek dahulu dan langsung rendam pakai detergent dan air hangat selama 1 jam.
Cekkk...kucek...kucek..kucek.... pas buang air rendaman terdamparlah tuh remote AC di atas lantai, dengan sedikit panik dan yakin saya tidak akan marah dia segera ke depan rumah dan menjemur berusaha mengeringkan isi airnya.

1 jam berlalu, dicek didalam remote masih basah juga, dijemur kembali biar kering.

2 jam berlalu yaakkk sudah kering.... dengan pede nya aspri ganti batre dan tetap  blank, barulah dia takut saya akan marah.

5 jam berlalu, Saya baru tiba di rumah, dan dengan sedikit kekhawatiran dia bilang "Neng, maaf Emak kan nyuci ngga ngecek lagi kalau di sprei ada remote, kerendem sama Emak Neng, udah dicek ngga nyala-nyala, adduuh rusak Neng..." dengan nada pelan dia ceritakan dengan detail kejadiannya.

Lalu saya ambil remote, buka batre dan ke dapur, taruh remote tanpa batre ke dalam tempat beras, dan Saya bilang, nanti-nanti periksa dulu sebelum cuci, sekarang berdoa semoga besok sembuh.

Saya sih yakin kalau cara itu akan berhasil, karena Saya ingat betul beberapa tahun yang lalu teman Saya tanpa sengaja HP nya keceplung di air terjun Curug Nangka, udah dibawa ke sana-sini akhirnya sembuhnya ya itu masukin ke beras tunggu 12 jam atau seharian taraaaaa.... gadget atau apapun yang kena air bisa dengan tuntas kering dan tanpa rusak.


Jadi... untuk para sahabat yang mengalami gadget/HP kecemplung kena air jangan panik dulu yah... jangan bawa ke service HP atau service elektronik dulu tapi coba masukan kedalam beras dan tunggu, kalau masih rusak yah baru deh siap-siap keluarin budget service.

Nahh sekarang yang membuat Saya penasaran adalah kalau TV kena air apa bisa juga yah ?? sepertinya perlu beras sekarung yang 50kgs untuk TV yang 32 inch agar kependam sempurna.. Ada yang mau coba ??? kasi tahu saya hasilnya ya...hehehehe....

Semoga bermanfaat...

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar