Senin, 19 Oktober 2015

Apa itu Digital Marketing ??

Berdasarkan Wikipedia Digital Marketing adalah pemasaran secara digital untuk mempromosikan sebuah merek sehingga dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, tepat personnya dan relevan sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan menggunakan media computer dan internet melalui berbagai cara seperti mobile network, website, iklan di internet, iklan di sosmed dan lainnya yang berkaitan dengan dunia digital.


Apa saja yang dilakukan dalam digital marketing :

  1. Non internet melalui : SMS, banner tv digital baik dijalanan maupun di transportasi masyarakat seperti commuterline, kereta api exsekutif luar kota, pesawat dan lainnya.
  2. Melalui internet : membuat website, broadcast email seperti email blast, mailchimp dll atau iklan melalui google, media social seperti facebook, twitter, BBM, Whatsapp , Wordpress dan lainnya  

Ada beberapa fase dalam digital marketing yaitu :

  1. Fase Awarness yaitu masa memperkenalkan product biasanya dengan soft selling atau membangun image dari brand.
  2. Fase Engagement yaitu masa untuk menunjukan produk secara langsung atau melakukan kampanye produk tersebut.
  3. Fase Buying, yaitu masa dimana produk sudah langsung bertujuan untuk menjual  dengan tujuan closing penjualan atau bisa dikatakan sebagai hard selling.

Jadi digital marketing adalah strategi marketing dengan cara berpromosi melalui media internet agar tepat sasaran baik secara informasi, target pasar dan pengembangan produk untuk mencapai tujuan pemilik usaha.

Baca juga :

2 komentar:

  1. Hi, mau tanya dong, apakah digital marketing bisa d terapkan di perusahaan ffw?? apakah dampak nya akan positif untuk menjaring customer?? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti bisa, Digital Marketing merupakan support untuk offline marketing.

      Selama kontennya menarik, saya rasa pasti powerfull dalam menjaring customer.

      oh ya, kirim email penawaran jangan terlalu sering atau nanti malah jadi diblok emailnya :)
      Sukses selalu ya, terima kasih sudah mampir di blog saya...

      Hapus