Senin, 08 Juni 2015

Pameran Kulit Batu Stone Veneer di Indonesia Build Tech 2015 di Jakarta (A - Z Pertanyaan dan Jawaban)

Wowwww.... semuanya diluar dugaan, dari produknya sendiri yang sudah unik, persiapan pameran yang drama sana-sini, response pengunjung dan bongkaran stand yang berjalan sukses akhirnya "Very Well Done!" terucap dari pemilik Kulit Batu, CV Asterexport dan Stonesia Ltd.


Tidak mengharapkan materi dari apa yang dikerjakan tetapi berusaha memberikan yang terbaik, sebisa mungkin disegala kondisi memang memberikan dampak yang sangat luar biasa. Materi hanya sebatas nilai yang diberikan, tetapi apresiasi dari client lebih dari itu.

Pameran sudah berakhir, tetapi masih banyak PR tersisa yang harus dikerjakan.

Disini Saya ingin memberikan resume tentang Kulit Batu, di website www.kulitbatu.com sudah jelas tetapi Saya ingin memberikan kilasan pertanyaan dan jawaban dari sekian banyak pertanyaan dari pengungjung pameran Kulit Batu di JCC mengenai apa itu Kulit Batu, proses pembuatan Kulit Batu dan perawatan Kulit Batu berdasarkan pengalaman Saya pada saat jaga stand pameran Kulit Batu.

P : Apa sih Mba Kulit Batu itu ...? ( sambil meraba tekstur kasar dari Kulit Batu yang dipamerkan di di dinding stand).

J : Kulit Batu adalah batu asli dengan ketebalan hanya 2mm yang bisa ditekuk, dibanting, digunting atau bahkan dijadikan tempat curhat 1x24 jam dalam sehari (sambil dengan sombongnya melekukkan Swatch Kulit Batu) dan biasanya mata pengunjung akan lebih berbinar dan terbelalak ngga yakin... hehehehe beneran ini serius..

P : Yakin Mba itu batu asli....?

J : Dengan senyum manis Saya menyodorkan tangan Saya, presentasi kalau tangan Saya seolah-olah adalah batu dan saya jelaskan batu, diberikan zat kimia, tempel resin dan fiber dijemur selama dua hari dan harus benar-benar terik lalu ditarik dengan teknologi Jerman maka batu akan menempel sempurna dan bersenyawa dengan fiber dan resinnya sehingga mereka tidak akan terpisahkan dan setelah finishing hasilnya seperti ini.. (Sambil menyodorkan swatch kulit batu)

P : Wooww, bisa begitu yah...

J : Betul Pak, karena prosesnya 1 layer memerlukan waktu dua hari jadinya untuk produksi juga memakan waktu dan ini warna asli batu jadi tidak akan pudar atau luntur dan tahan lama.

P : Keuntungan lainnya apa Mba..?

J : karena bersifat flexible maka Kulit Batu dapat diaplikasikan di media datar dan media lengkung.

P : Cara pemasangannya bagaimana ?

J : Kalau medianya kayu menggunakan lem fox, dan kalau media beton, keramik atau plester harus acian halus dan di lem menggunakan Sika Flex atau Sika Bond atau AM37, kami sudah uji coba dan ada referensi dari ketiga perusahaan besar tersebut.

P : Perawatannya bagaimana ?

J: cukup di coating saja Pak, pokoknya perlakukan dia selayaknya batu karena bisa berlumut juga karena memiliki pori batu selayaknya batu pada umumnya.

P : Teknologi baru ya disini...

J : Tidak Pak, teknologi atau produk ini sudah famous di eropa sudah lebih dari 10 tahun yang lalu, hanya saja belum ada yang berani untuk serius dibidang ini, sebelum kami sudah ada yang mencoba tetapi mereka menjual bukan hanya stone veneer saja, kalau Kami, Kami serius disatu bidang ini dari visit ke berbagai sumbernya dan pengujian lem yang cocok bekerjasama denga perusahaan besar ternama di Indonesia yaitu Fox, Sika dan AM37

P : Harganya berapa ?

J : Rp 499.000,-/sqm minimal pembelian 1 box, untuk ukuran 30x60cm satu box terdiri dari 16 lembar jadi total 2.88sqm dan ukuran 61x122cm satu box terdiri dari 20 lembar jadi total 14.88sqm.

P : Wow mahal juga yah... mending Saya beli batu alam asli.

J : oh iya Pak, kalau dari harga mending Bapak beli batu asli, tapi kalau bapak mau dibidang lengkung, atau nempel ditriplek atau kayu atau gypsum medianya nanti keberatan Pak, dan lagi Bapak ngga bisa menekuk, banting n menggunting batu alam asli kan... dan ini pengaplikasiannya gampang tinggal pakai lem saja. Saya tidak menyarankan Bapak untuk membeli tapi hanya memberikan informasi saja pak. ( Sambil si bapak manggut-manggut dan berpikir)

P : Ok Saya beli Swatch nya, nanti kalau Saya order Saya menghubungi Mba yah...namanya siapa ? ready stock ngga ? berapa lama kalau indent ? ( YESS dalam hati Saya)

J : Maaf Pak, Saya bukan sales, kalau bapak berminat bisa menghubungi info@kulitbatu.com Saya hanya membantu memberikan informasi mengenai produk.

P : oohh Mba nya SPG, dari agency mana Mba ....??

J : Maaf Pak Saya juga bukan SPG tapi bisa Saya bantu untuk dicarikan agency SPG yang ada di kota Jakarta.

P : owwhh... Ok, terima kasih.

Untuk lebih jelas mengenai slate veneers bisa diklik disini

Begitulah yang Saya lakukan selama lima hari, hampir dari semua pengunjung yang Saya berikan presentasi produk menanyakan hal diatas dan Saya tidak mengharapkan komisi atau materi dari setiap bantuan yang Saya berikan, Dan Saya yakin apabila kita memberikan terbaik dan ikhlas hasilnya akan baik. Contohnya seperti percakapan diatas, Saya sudah mendapatkan peluang sebagai SPG hehehehe dan tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan others opportunity.

Awalnya Saya berniat untuk menjadi sales Kulit Batu, setelah dipikir-pikur rasanya kurang waktu dan akan menghambat proses pencapaian cita-cita Saya dalam lima tahun kedepan... so... I gave them for free but they gave me rewards too, was amazing moments actually.

Saat ini Saya sedang membuat buku untuk membantu para sahabat atau adik-adik untuk menjadi pribadi yang menjual tanpa harus menjual, dan Saya sangat bersemangat dan semakin bersemangat setelah pameran Kulit Batu kemarin karena Saya memiliki lingkungan baru dari berbagai kalangan untuk membangun jaringan semoga bisa selesai dalam waktu tiga bulan kedepan. ( bantu doa ya... dan support materil juga boleh xixixixi)

Tidak ada yang lebih indah dibandingkan jaringan yang bisa membantu kita suatu saat kita membutuhkan bantuan.

Jadi demikian A-Z secara umum mengenai proses pembuatan Kulit Batu, Pemasangan Kulit Batu dan Perawatan Kulit Batu.

Jika ada pertanyaan mengenai apa saja dapat email ke Saya info@rinarusdiana.com


Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar