Senin, 02 November 2015

IT TAKES MONEY TO MAKES MONEY !!


Pengen punya usaha tapiiiii ngga punya modal.... ngga punya waktu.... ngga punya fasilitas untuk support usahanya dan banyak alasan lain yang klise...



Hellooo semua manusia memiliki waktu yang sama dengan hewan ouppsss maksudnya memiliki jumlah waktu yang sama dimuka bumi ini yaitu 24 jam sehari, tinggal bagaimana kita menggunakan waktu tersebut.

Ngga punya modal ???? Setiap usaha pasti perlu modal, jika belum memiliki modal materil kita sudah punya modal yang paling mahal yaitu kesehatan, akal pikiran dan pengetahuan.

Bisnis online/offline tanpa modal bagi saya adalah bullshit, dari tahun 2013 saya sudah invest pengetahuan demi bisa menaklukan bisnis online dan hasilnya juga masih belum seberapa but it's okay at least I still had the knowledge right??? who can steal from me eh...!! 

Jangan mudah percaya jika ada orang yang bilang bisnis online mudah dan gampang buat cari uang, ya tentu saja benar tetapi setelah mereka melewati masa jatuh bangun untuk belajar dan mencari tahu semua informasi yang mereka perlukan untuk menjalankan bisnisnya.

Dan yang termahal dari itu semua adalah waktu, mungkin investasi dalam mengikuti seminar, membeli buku, ikut sekolah digital marketing atau sekolah internet, membeli tools masih bisa dihitung kira-kira dibawah Rp 50 jutaan lah, tapi waktu sangatlah mahal bayangkan waktu untuk mencari informasi, trial & error belum lagi kalau nemu kesulitan belum tentu ada mentor langsung yang memonitoring dan memotivasi. Wowww I've been there for few years.

Jadi menurut saya pribadi jika mau terjun ke dunia online anda harus siap : stamina ok, waktu, dana dan siap belajar untuk jatuh bangun tentunya ;)

Saya sendiri sangat suka jika menemukan kesulitan, karena dari kesulitan akan menemukan jalan keluar dan pengetahuan tentunya.

Inti dari tulisan saya kali ini adalah, jika anda benar-benar berminat dengan bisnis online/offline anda hanya perlu tekad yang bulat, minum obat anti malas, obat anti nunda dan tetap berikhtiar. Jangan jadikan tidak ada modal sebagai alasan karena kita sudah punya modal yang tak ternilai mulailah dari apa yang kita miliki.

Saran saya adalah bisnis online dimulai dengan modal yang kita punya, jika belum punya modal spare waktu untuk mencari modal dari internet misalnya dengan memulai menulis blog tentang apa yang kita minati dengan tujuan membantu orang mencari jalan keluar dari pengalaman kita, atau mengisis survey yang dibayar seperti global test market atau toluna, program affiliasi misalnya dari bukalapak, tokopedia, lazada atau situs lainnya kalau dihitung lumayan loh fee nya.

Kalau untuk blog saya merasakan sendiri manfaat percaya diri yang saya rasakan dari share pengalaman saya, nulisnya sekali yang baca berkali-kali walau saya sendiri ngga mengharapkan return dari apa yang saya tulis, hanya niat membantu orang menemukan informasi yang dibutuhkan, kan jadi amanah ilmu dan pengalaman yang sudah saya miliki. Bukankah sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi sesama ;)

Untuk anda yang masih bingung dan ingin nanya-nanya tanpa sungkan tentang bisnis online silahkan klik disini akan saya bantu menjawab segala pertanyaan berdasarakan pengalaman saya pribadi.

Hmmmmm..... kenapa Rina Rusdiana ini baik banget ???

Jawabannya adalah " Anda adalah orang yang ke 7.777.777 yang bilang begitu.. xixixi...

Balik lagi karena saya ingin pengalaman saya berguna bagi semua umat bahkan semua mahluk di muka bumi ini jika bisa... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar