Selasa, 24 Maret 2015

Manfaat Lulur Asam Jawa


Siapa yang tidak tahu asam jawa ?? saya suka sekali membuat minuman asam jawa dengan campuran gula merah dan dikasi es batu... suegeeer kalau dimimum siang hari, tapi yang saya mau informasikan saat ini adalah Asam Jawa yang dijadikan lulur.... emang bisa ??? hehehehe pasti bisa dong jangan membayangkan asam jawa yang dijadikan bubuk ya...



Lulur asam jawa memiliki khasiat memutihkan, melembabkan dan menghindari bau badan jika digunakan rutin selama  seminggu sekali, jadi ngga usah jauh-jauh dan mengeluarkan kocek yang lebih dalam untuk perawatan ini cukup membeli asam jawa dan sedikit air.

Caranya sangat mudah ambil asam jawa secukupnya dan tambahkan air hangat untuk melarutkan asam jawa tersbut setelah itu oleskan ke permukaan kulit, diamkan beberapa saat lalu gosok-gosok lembut sehingga kotoran luruh. Setelah proses lulur selesai mandilah dengan air hangat dan hasil nyata akan langsung terlihat pada kulit, kulit akan menjadi lembut, bersih, lembab dan sangat cocok untuk dijadikan cooling down sehabis panas-panasan.

untuk detail khasiat dan kegunaan asam jawa lainnya dapat dilihat disini

Jadi tunggu apalagi, lekas ke dapur atau warung terdekat untuk mendapatkan asam jawa.

Selamat mencoba...

Baca juga khasiat alam lainnya :
Manfaat kentang 
Manfaat Lulur Asam Jawa
Manfaat Kunyit Putih
Manfaat Pepaya
Manfaat Temulawak
Manfaat Kunyit

1 komentar: